Peristiwa

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Malang Kota Pasang Rotator di Rel KA

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppi Anggi Khrisna memasang sirine.

Malang(beritajatim.com) – Sebanyak enam rotator dan sirine dipasang oleh Satlantas Polresta Malang Kota di perlintasan kereta api sebidang yang ada di Kota Malang. Rotator terakhir yang dipasang ada di perlintasan Jalan Kolonel Sugiono RT 10 RW 3 Ciptomulyo, Sukun, Rabu, (10/8/2022).

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, bahwa ide ini berawal dari ide Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota. Sekaligus sesuai arahan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. “Hal ini untuk meningkatkan angka keselamatan, bagi pengendara yang melintas di perlintasan sebidang,” kata Yoppy.

Rotator ini dipasang di perlintasan di wilayah Kecamatan Blimbing dan dua lainnya dipasang di perlintasan di Kecamatan Sukun. Sirine dan rotator ini diharapkan bisa memberikan, penanda melalui suara.

“Palang pintu ini fungsinya peringatan untuk pandangan, sementara kalau ada sirine dan rotator, ini peringatan suara. Sehingga orang akan lebih waspada dan berhati-hati, saat mendengar suara peringatan dari sirine,” papar Yoppy.

Yoppy mengungkapkan, sebanyak 20 relawan perlintasan juga diberikan fasilitas jaminan keselamatan kerja gratis selama setahun dari BPJS Ketenagakerjaan. Para relawan ini berasal dari enam perlintasan.

“Secara resmi nanti akan diluncurkan, pada tanggal 17 Agustus 2022, sekaligus pemberian rompi sukarelawan perlintasan kereta api. Dan para sukarelawan ini untuk keikutsertaannya, akan dibiayai secara gratis selama satu tahun, oleh Polresta Malang Kota,” tandas Yoppi.  [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar