Peristiwa

Tega! Bayi Perempuan Dibuang di Kebun Jati Pulau Sepudi Sumenep

Aparat kepolisian dan TNI melihat lokasi bayi yang dibuang di kebun jati. [foto : ist]

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep, digegerkan dengan ditemukannya bayi perempuan di dalam kardus. Bayi itu dibuang di kebun jati.

“Bayi itu pertama kali ditemukan Mahyani (45), warga setempat, saat akan ke ladang miliknya dekat kebun jati,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (18/5/2021).

Ia menjelaskan, saat melintas di kebun jati, Mahyani mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah didekati, ternyata ada sebuah kardus bekas air mineral, yang berisikan seorang bayi perempuan. Mahyani kemudian memberi tahu kepada tetangganya, yakni Musahwan dan Hairul Fata.

“Kemudian mereka membawa bayi itu ke bidan desa, namun karena tidak ada di tempat, bayi itu dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” terang Widiarti.

Bayi perempuan dengan berat 3,2 kg dan panjang 50 cm itu saat ini masih berada di Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang tega membuang bayi itu. Kami masih memeriksa saksi-saksi,” papar Widiarti. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar