Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tebing di Goa Gembyong Pacet Mojokerto Longsor

Longsor di Jalan Raya Goa Gombyang Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Akibat tingginya curah hujan dan kontur tanah tidak stabil, tebing setinggi 15 meter di Jalan Raya Goa Gombyang Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (30/11/2021). Akibatnya, akses jalan Pacet-Trawas tertutup materi tanah longsor.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Joko Supangkat mengatakan, longsor terjadi sekira pukul 16.50 WIB. “Tebing setinggi 15 meter, lebar 6 meter dan panjang 8 meter longsor,” ungkapnya.

Sekira pukul 16.00 WIB, hujan turun dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Pacet. Tanah longsor terjadi karena tingginya curah hujan dan kontur tanah tidak stabil. Akibatnya, lanjut Joko, akses jalan Pacet-Trawas tertutup materi tanah longsor berupa tanah dan batu.

“Petugas bersama TNI/Polri, potensi relawan dibantu warga setempat langsung melakukan proses pembersihan material longsor. Kami juga telah berkoordinasi dengan PUPR untuk mengerahkan alat berat karena banyaknya material batu yang menutup akses jalan Trawas-Pacet,” katanya.

Sekira pukul 19.46 WIB, lanjut Joko, evakuasi dan pembersihan material longsor selesai dilakukan petugas. Joko menambahkan, akses jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Trawas dan Kecamatan Pacet sudah bisa dilalui kembali. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati