Peristiwa

Taruna AAL Latihan Regu Pandu Tempur di Ujung Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka program pembinaan siswa, Taruna AAL Tingkat ll Angkatan 68 menerima pembekalan pengetahuan tentang Regu Pandu Tempur (Rupanpur) di Sarang Petarung Gurta Cakti Yonif 5 Marinir Trian Suroto ll Ujung Semampir Surabaya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali Taruna AAL Marinir tentang Rupanpur, terutama mengenai tugas yang dilaksanakan personel Rupanpur sebagai mata dan telinga Batalyon Infanteri di jajaran Korps Marinir dalam memberikan informasi tentang medan dalam pertempuran dan sebagai pengamanan Batalyon Infanteri Korps Marinir pada saat melaksanakan serbuan maupun serangan.

Pasiops Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri menyampaikan bahwa pemberian pengetahuan atau pengenalan tentang Rupanpur sangatlah perlu dilakukan sebelum Taruna AAL ditempatkan di Satuan, dan menjabat sebagai Komandan Peleton di satuan.

“Dengan pemberian pengetahuan tersebut diharapkan para taruna mempunyai gambaran tentang tugas pokok satuan tempur atau infanteri yang dapat menambah motivasi serta kebanggaan menjadi prajurit petarung Korps Marinir Terutama infanteri,” kata Kapten Hendri, Selasa (17/11/2020).

Dalam Kesempatan tersebut, Danyonif 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi M. Tr. Hanla mengharapkan kepada para taruna agar memanfaatkan kegiatan semaksimal mungkin, sehingga tujuan yang diharapakan dapat terlaksana dengan baik.

Disampaikan juga pada taruna praktek pasukan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar