Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Targetkan Juara Umum, Lamongan Berangkatkan 55 Kafilah di Ajang MTQ

Sebanyak 55 orang kafilah bersama sejumlah pejabat saat foto bersama di Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Sebanyak 55 orang kafilah asal Kabupaten Lamongan yang akan mengikuti ajang MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur diberangkatkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf, dari Pendopo Lokatantra, Selasa (2/11/2021).

Pada kesempatan ini, Wabup berharap kepada pembimbing, pendamping dan peserta MTQ untuk meluruskan niat dan menata mindsetnya dalam ajang MTQ yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021 ini, yang bertempat di Pamekasan.

“Saya mengingatkan, agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Al Quran, agar semua yang kita lakukan ini menjadi berkah. Jadi, disamping mendapat pahala juga mendapat juara seperti harapan kita semua,” harap Abdul Rouf.

Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf saat memberikan sambutan dalam kegiatan pemberangkatan kafilah yang akan mengikuti ajang MTQ XXIX Jawa Timur, di Pendopo Lokatantra.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Moh Nalikan yang juga selaku ketua LPTQ Kabupaten Lamongan dalam laporannya mengatakan, bahwa pada tahun 2021 ini, target yang ingin dicapai oleh kafilah Kabupaten Lamongan adalah 8 emas, 11 perak, dan 19 perunggu.

“Bismillah, Insya Allah bisa. Pada tahun 2019 lalu Kabupaten Lamongan meraih peringkat ke-3. Dengan restu Bupati dan Wakil Bupati, Pembina dan Kyai serta dengan doa dari masyarakat Lamongan, semoga Lamongan mampu meraih juara umum,” ujar Nalikan.

Selain 55 kafilah, Nalikan menyebutkan, Lamongan juga mengirimkan 9 pembina, 8 pendamping, dan driver selama berlomba. Bahkan, Pemkab Lamongan juga menyiapkan fasilitas untuk tim seperti transportasi, akomodasi, seragam, uang saku dan sarana protokol kesehatan selama berada di Pamekasan.

“Dengan fasilitas yang diberikan berupa transportasi, akomodasi, seragam, uang saku, sarana prokes dan dana rekreasi di obyek wisata di sekitar Pamekasan, kita semua berharap semoga kafilah dapat mengikuti kompetisi dengan sehat, nyaman dan pulang membawa prestasi,” bebernya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar