Peristiwa

Target Pemasukan Balai Besar TNBTS Sudah Mencapai Rp 18 Miliar Lebih

Malang(beritajatim.com) – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) selaku otoritas pariwisata di kawasan itu menyatakan target pemasukan dari kunjungan wisatawan telah melampaui target pada tahun ini. Sepanjang tahun 2019 Balai Besar TNBTS sudah mendapatkan pemasukan sebanyak Rp 18 miliar lebih.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar TNBTS, Syarif Hidayat mengatakan, sebenarnya tidak ada target maksimal untuk kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Sebab, pihaknya bukanlah pengelola wisata swasta.

Pada tahun ini, memang rupiah yang dihasilkan dari kunjungan wisatawan sudah mencapai Rp18 miliar lebih. Paling besar pemasukan dari kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo. Untuk kunjungan pendaki di jalur pendakian Gunung Semeru terkendala penutupan total pasca kebakaran hutan beberapa waktu lalu.

“Kami TNBTS ini bukan seperti pengelola swasta. Jadi tidak ada target pemasukan tertentu. Sedikit juga tidak masalah banyak lebih baik. Sebab, kami ini bukan pengelola wahana buatan,” kata Syarif.

“Kalau untuk tahun sekarang ini pemasukan sekitar Rp18 Miliar lebih. Jumlah tersebut sudah nencapi target yang ditetapkan,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar