Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tarawih Bersama, Bupati Mojokerto Berikan Pesan kepada Para OPD

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat shalat Tarawih perdana di Masjid Baiturrahman, Pemkab Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan awal Ramadhan 1443 Hijriah yang jatuh pada 3 April 2022. Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto menggelar shalat Tarawih perdana di Masjid Baiturrahman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra menjadi imam shalat Isya dan tarawih bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pegawai di lingkup Pemkab Mojokerto. Usai menunaikan shalat isya berjamaah, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pun menyampaikan sambutan kepada kepala OPD dan pegawai.

Dalam sambutannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mengatakan, bulan suci ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana semua bisa bersama-sama menyambut datangnya bulan suci ramadan sekaligus bisa melaksanakan terawih bersama dengan situasi normal.

“Kalau kemarin-kemarin kita masih melaksanakannya dengan pembatasan-pembatasan. Hari ini tetap dengan prokes, kita tetap menggunakan masker, dan bisa melakukan ibadah tanpa harus berjarak satu sama lain. Mudah-mudahan kita betul-betul bisa memanfaatkan segala kesempatan dan kenikmatan yang diberikan kepada kita di bulan suci ramadan ini,” ungkapnya.

Masih kata Bupati, selama pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang sangat berharga. Dalam menjalani ibadah di bulan suci ini, Bupati berharap bisa melewati bulan ramadan dengan baik dan maksimal sehingga dengan berpuasa di siang harinya, bisa mengambil makna dan bisa mengendalikan hawa nafsu.

“Di bulan yang berkah ini, saya berharap bisa bersama-sama berani menerima tantangan untuk melaksanakan berbagai kegiatan produktif dalam rangka mengembalikan dampak dari pandemi Covid-19. Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan selama satu bulan kedepan juga akan bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi Marhaban ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa,” harapnya.

Sementara itu, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin menambahkan, shalat Tarawih hari pertama tersebut sekaligus mengawali agenda Safari Ramadhan yang selanjutnya akan berlangsung di Masjid Al Hidayah Gedeg, Masjid Klinterrejo Sooko, masjid Kemasantani Gondang dan masjid Tempuran Pungging. “Nanti dilaksanakan Safari Ramadan di 4 eks pembantu bupati Mojokerto,” jelasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar