Peristiwa

Tanpa Alat Pengaman, Seorang Warga di Ponorogo Tewas Jatuh dari Pohon

(Foto : Polsek Kauman).

Ponorogo (beritajatim.com) – Peringatan kepada masyarakat, jika melakukan kegiatan atau pekerjaan yang berada ketinggian, kelengkapan keselamatan kerja harus jadi nomor satu. Kalau tidak, nyawa menjadi taruhannya. Seperti yang dialami oleh Darmawan (50), warga Dukuh Banyuarum Desa/Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo harus tewas jatuh dari pohon.

“Kejadian itu pada Minggu kemarin, jatuh dari pohon dengan ketinggian 8 meter. Korban langsung meninggal seketika,” kata Kapolsek Kauman Kompol Nyoto, Senin (11/11/2019).

Kejadian naas itu berawal korban yang bekerja menggali sumur milik salah satu warga di Desa Maron Kecamatan Kauman. Nah, saat istirahat pada siang hari, korban disuruh warga lainnya untuk menebang pohon mangga. Saat memanjat pohon, korban tiba-tiba terpeleset, sehingga terjatuh dari ketinggian 8 meter. “Korban memanjat pohon tanpa dilengkapi dengan alat keamanan,” katanya.

Petugas Polsek Kauman yang mendapat laporan langsung menuju TKP dengan petugas medis. Dari hasil pemeriksaan luar, korban tersebut murni kecelakaan. Tidak ada unsur penganiayan. “Korban kemudian diserahkan ke keluarga dan dikebumikan di pemakaman terdekat rumah korban,” pungkasnya.(end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar