Peristiwa

Tangis Bayi yang Dibuang Itu Sempat Dikira Suara Kucing

Lokasi teras rumah warga ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Anak pemilik rumah mendengar suara mirip kucing saat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan di teras rumahnya. Bayi cantik tersebut ditemukan dalam kondisi ari-ari masih menempel dan dibungkus dengan kain handuk.

“Waktu itu anak saya ke kamar mandi. Pada waktu ambil air belum denger terus kran air dimatikan baru denger. Ada suara seperti kucing katanya, terus didatangi ternyata ada bayi. Saya juga mau kencing dikasih tahu anak saya ada bayi,” ungkap pemilik rumah, Yuyun Krisnawati (36), Sabtu (19/12/2020).

Warga Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ini kemudian keluar rumah dan memberitahu tetangganya. Kemudian penemuan bayi tersebut dilaporkan ke Kepala Desa (Kades) Jetis dan diteruskan ke Polsek Jetis.

“Saya kemudian lagi keluar bilang sama tetangga, baru tetangga lapor ke Kepala Desa. Kelihatan baru dilahirkan, jenis kelaminnya perempuan. Di dalam tas, masih ada ari-ari, masih ada darahnya. Tasnya tidak ada isi apa-apa, tidak tahu (warga yang hamil, red). Sekitar 22.30 WIB, tutup pintu rumah sore,” ujarnya.

Setelah petugas datang, bayi perempuan tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Citra Medika Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan. Sementara pihak Polsek Jetis masih melakukan pencarian terkait keberadaan ibu bayi yang tega membuang bayi yang baru dilahirkan tersebut. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar