Peristiwa

Tanggul Sungai di Jombang Jebol Beberapa Titik

Jombang (beritajatim.com) – Kuatnya gempuran arus, membuat tanggul sngai di Jombang jebol dan menggenangi area persawahan, Kamis (4/2/2021). Tanggul yang jebol itu sedikitnya terjadi di enam titik.

Demikian diungkapkan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho usai meninjau sejumlah lokasi tersebut. Kapolres datang ke lokasi bersama rombongan. “Karena tanggulnya jebol, air menggenangi persawahan,” ujar Kapolres Jombang.

Kapolres kemudian menyebut mengungkapkan sejumlah titkk tanggul yang jebol itu. Diantaranya, tanggul Sungai Avur di Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo jebol di dua titik. Yakni di Dusun Plosorejo dengan lebar kurang lebih 20 meter. Tanggul tersebut jebol sekitar jam tiga dini hari.

Kemudian di Dusun Kedunggabus. Tanggul yang jebol di dusun tersebut sepanjang 10 meter. Sementara di Desa Gondangmanis tanggul jebol seluas 20 meter. Tepatnya di Dusun Prayungan. Lagi-lagi, air tersebut masuke area persawahan.

“Kemudian di Desa Brangkal, tanggul Sungai Avur jebol di dua titkk. Masing-masing sepanjang 10 dan 7 meter. Jebolnya tanggul ini sekitar pukul setengah enam pagi,” lanjut Kapolres.

“Saat ini kami bergotong royong dengan warga dan BPBD untuk membenahi tanggul yang jebol itu. Sedangkan banjir di jalan nasional Gondangmanis terjadi sekitar pukul delapan pagi. Ketinggiannya 10 centimeter,” pungkasnya. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar