Peristiwa

Tanggul Kali Lamong Jebol, Banjir Rendam Dawarblandong Mojokerto

Banjir yang merendam Desa Talun, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Tanggul Kali Lamong di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/12/2020) jebol akibat hujan deras yang menguyur kawasan Mojokerto. Puluhan rumah di sejumlah desa terendam.

Seperti di Dusun Talun Sono, Desa Talun, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Air banjir luapan Kali Lamong merendam jalan desa dan sejumlah rumah. Bahkan ketinggian air masuk rumah hingga

Salah satu warga, Harianto (46) mengatakan, hujan turun dari Sabtu (12/12/2020) sore hingga malam. “Air mulai masuk rumah tadi malam. Di belakang rumah memang kebetulan ada Kali Lamong, di sini memang langganan kalau hujan,” ungkapnya.

Masih kata bapak dua anak ini, banjir luapan Kali Lamong kali ini yang terparah. Ini lantaran selain hujan turun dengan intensitas tinggi dan lama, juga karena tanggul Kali Lamong. Sehingga air tak bisa menampung debit Kali Lamong.

“Ini yang paling parah, tahun ini. Bahkan selama ini, tidak pernah seperti ini. Air masuk rumah sampai dada, saya sama istri dan dua anak saya harus mengungsi ke tempat saudara. Kelihatannya cukup lama surutnya, biasanya malam air masuk, pagi sudah surut,” katanya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar