Peristiwa

Tanggal Cantik 22022022, Ada 27 Pasangan Menikah di Kabupaten Lamongan

Pasangan asal Kecamatan Paciran yang menikah pada tanggal cantik, Selasa (22/02/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Sejumlah orang ingin mengabadikan momen spesialnya tepat di tanggal yang dinilai cantik. Seperti halnya akad pernikahan yang berlangsung hari ini, Selasa (22/2/2022), di Lamongan. Sebanyak 27 pasangan tercatat menjalankan akad nikah.

Tanggal 22/02/2022 dinilai cantik lantaran punya susunan angka yang sama ketika dibaca dari kiri maupun kanan. Oleh sebab itu, sebagian orang beranggapan bahwa momen spesialnya patut diberlangsungkan hari ini agar tampak semakin berkesan.

Dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan, pernikahan terbanyak digelar di Kecamatan Brondong, yakni sebanyak 4 pasangan menikah.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kemenag Lamongan, Khoirul Anam menyampaikan, bahwa jumlah 27 pasangan yang menikah hari ini masih terbilang normal. Dikarenakan, ia menyebut biasanya pernikahan terbanyak terjadi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Hari ini masih normal, karena hari kerja. Pernikahan terbanyak itu biasanya terjadi saat hari weekend, Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Khoirul Anam, Selasa (22/2/2022).

Ditambahkan Khoirul Anam, bahwa karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka prosesi akad nikah digelar dengan pembatasan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tetap sesuai prokes (protokol kesehatan), dan dilakukan pembatasan selama prosesi akad nikah, hanya berjumlah 6 orang, yakni 2 catin, 2 saksi, 1 wali, serta 1 petugas KUA,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Paciran, Ach Suyitno menuturkan, bahwa pasangan pengantin yang sengaja memberlangsungkan akad nikah pada hari cantik ini lantaran dinilai lebih berkesan dan mudah diingat.

Pasangan bahagia yang memberlangsukan akad nikah di tanggal cantik ini yakni Syaikhul Huda (30) dan Nurul Izzah (22), asal Desa Sumurgayam Kecamatan Paciran.

“Dari pengakuan keduanya saat saya tanya, mereka sengaja memberlangsungkan akad nikah di tanggal cantik katanya agar lebih berkesan dan mudah diingat,” ungkap Suyitno kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Lebih lanjut, Suyitno mengatakan, jika akad nikah mempelai tersebut diselenggarakan di luar KUA, tepatnya di Masjid At-Taqwa Kecamatan Paciran. Dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan uang senilai Rp 2 juta yang dibayar tunai.

“Akad nikahnya dilakukan sekira pukul 07.00 WIB, hari ini, di Masjid Attaqwa Kecamatan Paciran,” sebutnya.

Berikut daftar 27 pernikahan di Kabupaten Lamongan pada tanggal cantik hari ini:

-KUA Kecamatan Lamongan, Solokuro, dan Sukodadi ada 3 pasang
-KUA Kecamatan Brondong ada 4 pasang
-KUA Kecamatan Sugio dan Babat ada 2 pasang
-KUA Kecamatan Deket, Paciran, Mantup, Karanggeneng, Tikung, Sambeng, Sekaran, dan Karangbinangun yang masing-masing 1 pasang. [riq/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar