Peristiwa

Tanaman Hydroponik Setinggi 3 Meter Hiasi Perayaan Natal 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Selain ramah lingkungan, tanaman hidroponik juga bisa dikreasikan sebuah karya yang unik. Seperti yang dipampang di lobby Mefcure Hotel, Surabaya ini. Tanaman hidroponik setinggi 3 meter disulap menjadi pohon natal.

Tanaman berjenia paku-pakuan ini dipadukan dengan botol bekas limbah hotel, dengan hiasan pernak pernik natal bernuansa merah ini disusun sebanyak 450 botol plastik bekas, dengan tatakan sebanyak 12 tingkat dan dilapisi dua ribu sembilan belas tanaman sirih.

“Angka-angka ini memiliki arti dua puluh lima desember dua ribu sembilan belas. Melambangkan natal pada tahun ini,” kata Sugito Adhi, General Manager.

Menurut Sugito Adhi, setiap tahunnya tema natal yang digelar selalu berbeda-beda. Seperti tahun sebelumnya yang membuat pohon natal dari gulungan tisu bekas hotel.

“Kali ini kami memilih membuat pohon natal dari tanaman hidroponik. Kenapa hidroponik? Karena saat ini banyak orang sudah mulai sadar akan penghijauan, lahan yang semakin sedikit membuat hidroponik digemari,” jelasnya.

Ia pun berharap, tema kali ini yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat bahwa pohon natal bisa dikreasikan dengan tanaman di sekitar kita.

Nantinya, ujar Sugito Adhi, tanaman hidroponik ini bila sudah selesai momen natal akan di tanam dan diletakan di sudut-sudut hotel.

“Karena kita juga mendukung program penghijauan. Jadi tanaman ini tidak akan kami buang tapi akan menjadi tanaman hias di hotel,” ucapnya.

Pohon natal hidroponik ini ditempatkan dilobi hotel lengkap dengan lampu dan hiasan ala natal. Di puncak pohon natal tersebut juga dihiasi dengan bintang yang menambah kesan damai natal. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar