Peristiwa

Tanah Belum Kering, Sampang Banjir Lagi

Kondisi banjir di wilayah Kelurahan Delpenang, Sampang, Minggu (13/12/2020).

Sampang (beritajatim.com) – Baru saja banjir luapan sungai Kemuning merendam ribuan rumah dan memutuskan akses jalan raya di seputar wilayah Kabupaten Sampang. Kali ini, banjir datang kembali dan lagi-lagi membuat warga mulai gelisah.

“Jalan raya Kemuning penghubung antara wilayah utara dengan Sampang bagian selatan tergenang banjir sedalam 50 Cm,” kata Agil warga Kecamatan Ketapang, Minggu (13/12/2020).

Karena jalan Kabupaten tersebut tergenang banjir, maka para pengendara harus mencari jalan alternatif meski menempuh jarak yang relatif lebih jauh. “Untuk menuju utara atau sebaliknya, warga harus mencari jalan yang aman, yaitu memutar ke Pamekasan,” imbuhnya.

Sementara hingga berita ini ditulis, banjir luapan sungai Kemuning ini mulai meluber ke perkampungan padat penduduk. Diantaranya di jalan Terate, Kelurahan Delpenang. “Banjir sudah mulai masuk perkampungan dan saat ini kami mulai mengamankan barang-barang elektronik ke tempat yang lebih aman,” kata Selamet warga jalan Terate.

Pantauan di lapangan, cuaca di atas pulau garam terlihat mendung dan berpotensi adanya hujan susulan. Sehingga, memungkinkan banjir akan terus bertambah.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar