Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tampak Sederhana, Hal-Hal Ini Lebih Penting Daripada Uang

(Foto: Jason Liung, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Time Is Money adalah adagium yang sering kita dengar dari para bijak atau para pebisnis. Demi untuk menyatakan bahwa uang merupakan hal penting dan berharga dalam kehidupan seperti juga waktu. Namun, di balik pentingnya uang, ia hanya perantara atau alat untuk melakukan dan mendapatkan sesuatu.

Bahkan, ada banyak hal yang lebih penting dari uang. Mungkin hal-hal ini terkesan sederhana tetapi, tak selamanya hal sederhana bisa dibeli dan dimiliki dengan perantara uang. Apa saja hal tersebut?

Kesehatan

Semuanya bisa mungkin Anda lakukan saat memiliki kesehatan jiwa, fisik, dan mental yang baik. Tanpa hal ini uang sebanyak apapun yang Anda punya, tidak ada artinya. Kesehatan penting untuk terus dijaga melebihi apapun jadi jangan pernah sia-siakan kesehatan sekalipun untuk mencari uang.

Keluarga dan teman

Terlalu sibuk mencari uang hingga kadang lupa betapa pentingnya keluarga dan teman dalam hidup. Padahal tanpa kehadiran keluarga dan teman, kadang semua yang sudah diraih jadi tidak berarti apapun. Keluarga penting untuk terus dijaga karena akan menjadi pengisi untuk hidup seseorang, begitupun teman akan menjadi orang yang ada saat kondisi terpuruk.

Waktu

Ketika Anda sudah menghabiskannya, waktu tidak akan pernah bisa kembali. Jadi, manfaatkan dengan baik selagi kamu masih punya waktu. Bagilah waktu secara benar-benar bijak. Saat membuang waktu untuk hal yang kurang bermanfaat akan menjadi penyesalan tersendiri pada suatu saat.

Kedamaian

Tanpa ada kedamaian dalam hidup, apapun yang dilakukan tidak akan pernah bisa dinikmati. Pada nantinya hanya akan menjadi keresahan yang jadi teman setia, yang mungkin saja jadi siksaan yang paling menyakitkan. Kedamaian perlu terus dimiliki saat dalam kondisi apapun, jangan sampai kedamaian dibeli dengan uang maupun pekerjaan. Kedamaian penting dimiliki dan tidak bisa dibeli dengan apapun.

Cinta dan kasih sayang

Cinta dan kasih sayang adalah sumber kebahagiaan. Pastinya bisa jadi alasan seseorang akan tetap bertahan menjalani kehidupan maupun untuk bertahan hidup. Cinta dan kasih sayang sejati tidak bisa ditukar dengan uang sebanyak apapun. Sehingga saat Anda memiliki uang dan kasih sayang yang tulus harus benar-benar dipelihara dengan baik.

Sekian hal tersebut yang tidak mungkin bisa digantikan dengan uang. Jangan pernah sia-siakan beberapa hal tersebut agar tidak menyesal di kemudian hari. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar