Peristiwa

Takut Petugas, Bocah Ingusan di Mojokerto Tabrak Pengendara Motor

Kendaraan yang dikendarai kedua bocah ingusan tersebut. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua bocah ingusan di Mojokerto menabrak pengendara motor saat putar balik di Jalan Raya Hayam Wuruk, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Keduanya putar balik karena takut melihat petugas kepolisian lantaran membawa sepeda motor protolan tanpa mengenakan helm.

Dua bocah ingusan tersebut mengendarai motor Yamaha Mio nopol N 6182 WY melaju dari arah barat ke timur pada, Jumat (21/8/2020). Sampai di lokasi kejadian, mendadak pengendara sepeda motor F (16) asal Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto ini putar balik.

F yang membonceng perempuan, N (15) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto berputar arah karena diduga melihat petugas kepolisian. Tak disangka saat berusaha kabur untuk menghindari petugas kepolisian tersebut, kedua anak yang masih di bawah umur ini menabrak pengendara lain yang pada saat itu melintas.

Kanit Lantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basoni mengatakan, beruntung tidak ada tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. ” Semua selamat, hanya luka ringan saja. Termasuk pengendara sepeda motor Honda Vario S 3542 YI warga Jalan Panglima Sudirman, Desa Pulolor, Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Masih kata Kanit, keduanya putar balik karena melihat petugas kepolisian. Keduanya takut lantaran mengendarai sepeda motor tidak memakai helm dan sepeda motor protolan tidak sesuai spesifikasi standar. Sehingga pihaknya menghimbau agar para orang tua lebih tegas dalam memberikan anak di bawah umur fasilitas kendaraan.

“Sebab selain melanggar dan terkesan memanjakan, hal itu sangat berisiko karena anak di bawah umur masih labil dalam berkendara. Jika memang sayang anak jangan biarkan anak membawa kendaraan sendiri. Kalau kecelakaan bisa fatal akibatnya. Kita bisa bercermin dengan kejadian-kejadian laka lantas sebelumnya yang didominasi anak bawah umur,” tegasnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar