Peristiwa

Tak Pakai Masker, Pengendara Motor di Kediri Kena Sanksi

Kediri (beritajatim.com) – Polsek Kediri Kota bersama Satpol PP Kota Kediri melakukan Operasi Yustisi di halaman Gedung GNI Kota Kediri, Rabu (21/10/2020). Razia ini menyasar para pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Sugiyanto mengatakan, Operasi Yustisi ini dilakukan oleh Satgas Inpres No 06 tahun 2020 Polsek Kediri Kota bersama Satpol PP. Petugas menegakkan Protokol Kesehatan yang telah diatur dalam Perda Provinsi Jatim No. 02 tahun 2020, Pergub Jatim No.53 tahun 2020 dan Perwali Kota Kediri 32 tahun 2020.

Dalam kegiatan itu, petugas bergabung dengan Satpol PP Kota Kediri, dalam rangka patroli penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum guna Pencegahan penyebaran Covid 19. Dimulai dari apel persiapan cipkon atau patroli kewilayahan, Polsek Kediri Kota kemudian menggelar razia.

Adapun titik lokasi Penindakan atau Patroli dan hasilnya di Jl Mayjen Sungkono. Hasil dari operasi tersebut dengan menindak dua orang pelangar tidak menakai masker dengan dilanjutkan kepersidangannya Oleh Satpol PP Kota Kediri.

Kemudian satu orang pelanggar membawa masker namun tidak dipakai, diberi sangsi sosial oleh DKLH untuk melaksanakan Pembersihan di Lingkungan Gedung GNI Kota Kediri.

“Kami Melakukan pengamanan atau mendampingi Penindakan yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri. Tindak lanjut Proses selanjutnya dilakukan oleh Satpol PP disidang di Pengadilan Negeri Kota Kediri. Menghimbau kepada yang ditindak oleh Satpol PP Kota Kediri untuk selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan (program 3M),” imbuh Kompol Sugiyanto.

Selama kegiatan patroli kewilayahan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan berjalan aman, lancar dan terkendali. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar