Peristiwa

Tak Pakai Helm, Warga Ujungpangkah Gresik Tewas Kecelakaan

Polisi sedang melakukan olah TKP di Jalan Raya Cerme Lor, Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Kali ini, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik atas nama Anita Fika Sari (24) tewas setelah terjatuh dari motor saat dibonceng Khulafaur Rosyidin (27) dengan menggunakan motor Honda Vario W 4102 BZ di Jalan Raya Cerme Lor, Gresik.

Kecelakaan ini bermula ketika Anita Fika Sari dibonceng Khulafaur Rosyidin warga asal Desa Morowudi, Kecamatan Cerme. Dua orang tersebut mengendarai motor berjalan dari utara menuju selatan.

Saat melintas di Jalan Raya Cerme Lor Gresik, tiba-tiba motor yang dikendarai Rosyidin tak terkendali. Selanjutnya, oleng ke arah kanan dan Anita Fika Sari yang dibonceng terjatuh. Karena tidak mengenakan helm, kepalanya membentur aspal jalan lalu meninggal di TKP.

Sementara Rosyidin hanya mengalami luka di kepala. Tapi masih selamat, kedua orang yang mengalami kecelakaan ini dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER luka dan jenazah.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka membenarkan adanya kecelakaan itu. “Korban Anita Fika Sari meninggal di TKP karena kepalanya membentur aspla. Warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah tak mengenakan helm saat dibonceng motor,” ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Yossy menghimbau agar kasus kecelakaan ini tidak terjadi lagi. Dirinya menghimbau supaya pengendara motor tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Pasalnya, hal ini sudah diatur dalam undang-undang. “Kalau sudah pakai motor di jalan raya wajib mengenakan helm. Baik itu pengemudi maupun yang dibonceng,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar