Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tak Pakai Helm, Pelajar SMA Asal Gresik Tewas Dihantam Truk

Gresik (beritajatim.com)– Kecelakaan lalu lintas melibatkan pelajar kembali lagi terjadi. Kali ini seorang pelajar SMA atas nama Ihkam Dziyau Rahman (18) asal Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Gresik, tewas mengenaskan dihantam kendaraan truk Nissan Fuso B 9960 SU di Jalan Raya Desa Wadeng Sidayu, Gresik, Senin (23/05/2022).

Kecelakaan yang menyebabkan satu korban itu bermula saat korban (Ihkam Dziyau Rahman) mengendarai motor Honda Beat W 2711 CW tanpa mengenakan helm serta tidak membawa SIM berjalan dari arah timur menuju ke barat.

Dalam perjalanan saat melintas di Jalan Raya Desa Wadeng, Sidayu, Gresik, berusaha dari sisi kanan kendaraan truk Nissan Fuso B 9660 SU yang dikemudikan Suyono. Kendaraan truk itu, berjalan searah didepannya.

Saat hendak mendahului, korban kurang memperhatikan arah depan serta kurang menjaga jarak aman. Kemudian terjadi tabrakan. Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto menuturkan, korban yang merupakan pelajar SMA meninggal di TKP. Jenazah sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik. “Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dimintakan VER jenazah,” ujarnya.

Perwira pertama Polri itu menambahkan, penyebab kecelakaan ini karena korban yang mengendarai roda dua saat mendahului dari sisi kanan kurang memperhatikan arah depan dan kurang berhati-hati. “Terkait dengan kejadian ini kami juga memeriksa pengemudi sopir truk dan menyita barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar