Peristiwa

Tak Kuat Nanjak, Minibus Tergelincir, 2 Tewas 3 Terluka

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Dusun Ganten, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Sabtu (28/9/2019). Kendaraan Isuzu Elf Nopol AG 7353 D tergelincir karena tak kuat menanjak.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka-luka. “Kecelakaan terjadi karena sopir tidak bisa menguasai keadaan. Mobil tersebut tergelincir dan menghantam tembok penahan jalan. Satu orang meninggal,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, berdasarkan olah TKP yang ia lakukan, kecelakaan bermula ketika Isuzu Elf Nopol AG 7353 D yang dikemudikan Mat Subur (46), warga Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, berjalan dari arah barat ke timur.

Mendekati lokasi kejadian, jalan menanjak cukup tajam. Karena Mat Subur tak bisa menguasai keadaan, kendaraan itu tergelincir ke bawah dan mengarah ke kanan
. Isuzu sarat penumpang itu baru berhenti ketika menghantam tembok jalan. Akibat benturan itu, kendaraan rusak parah.

“Sopirnya selamat. Dua korban meninggal atas nama Supinem (65) dan Patokah (75), warga Sidowarek, Plemahan. Mereka meninggal saat menjalani perawatan di klinik Siti Halimah, Kandangan, Kediri. Tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka,” ujar Sulaiman. [suf]

Data korban meninggal dan terluka penumpang  Isuzu Elf Nopol AG 7353 D

1. SUPINEM,PR,65th, Swasta,Dsn.Banjarsari Ds.Sidowarek Kec.Plemahan Kab.Kediri mengalami luka meninggal dunia di klinik Siti halimah kandangan kediri.

2. PATOKAH,Pr,75th,Swasta,Dsn.Banjarsari Ds.Sidowarek Kec.Plemahan Kab.Kediri mengalami luka meninggal dunia di klinik Siti halimah kandangan kediri.

3. SITI SHOLIKATIN,Pr,46th, Swasta,Ds.Tunglur Kec.Badas Kab.Kediri mengalami luka dirawat di klinik Siti halimah dan dirujuk RS Amelia kediri.

4. NUR KHOLIFAH,Pr,48th, Swasta,Ds.Tunglur Kec.Badas Kab.Kediri mengalami luka dirawat di klinik Siti halimah dan dirujuk RS Amelia kediri.

5. HARUN SAYIQ,LK,70th, Swasta,Ds.Tunglur Kec.Badas Kab.Kediri mengalami luka dirawat di klinik Siti halimah dan dirujuk RS Amelia kediri.





Apa Reaksi Anda?

Komentar