Peristiwa

Tak Cuma Dibakar, Barang Berharga Korban Tinggal Tengkorak Mojokerto Juga Dijarah

Mojokerto (beritajatim.com) – Para pelaku tak hanya membuang jasad tinggal tengkorak yang diduga SR (55), seorang perempuan asal Buduran, Kabupaten Sidoarjo di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Namun para pelaku juga menjarah barang berharga milik korban.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, sejumlah barang berharga milik korban raib. “Sebelum dibakar, terduga pelaku WY dan ML diduga lebih dulu merampas barang berharga milik korban,” ungkapnya, Rabu (19/6/2019).

Barang milik korban yang hilang diantaranya, sepeda motor Honda Scoopy, jam tangan, perhiasan emas kalung dan cincin, uang Rp50 ribu serta handphone (HP). Pasalnya, barang berharga milik korban ada pada terduga pelaku.

“Kita temukan jam tangan milik korban ada di salah satu terduga pelaku, untuk barang berharga milik korban lainnya masih kami telusuri. Diduga barang-barang milik korban telah dijual pelaku. Ada perantara yang menerima barang-barang milik korban,” katanya.

Kasat menambahkan, pihaknya telah mendapatkan keterangan dari orang yang menjadi perantara penjualan barang-barang rampasan milik korban tersebut. Perantara tersebut juga sudah diperiksa dan membenarkan pernah menerima barang-barang tersebut.

“Nilai kerugian korban belasan juta rupiah. Sampai saat ini Puslabfor Jakarta belum merilis hasil tes DNA tengkorak, katanya masih diupayakan karena tengkorak sudah terpanggang. Hasil analisa Dokpol Polda Jatim terhadap tengkorak korban,” tambahnya.

Nenis kelaminnya perempuan, usianya di atas 50 tahun. Sebelumnya, pihak kepolisian telah meringkus tiga pria terduga pelaku pembunuhan dan pembakaran seorang wanita di kebun Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Mereka berinisial WY, ML dan LM. WY merupakan menantu tiri korban. Sedangkan ML dan LM teman akrab WY asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar