Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tak Bisa Selamatkan Diri, Kakek di Ponorogo Tewas Terbakar di Rumahnya

Korban diangkut mobil BPBD untuk dibawa ke RSUD dr. Harjono. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Si jago merah melalap sebuah rumah di Kelurahan Keniten Kecamatan/Kabupaten Ponorogo pada Minggu (24/7) siang. Kobaran api ditambah dengan membusan angin yang kencang, membuat rumah milik Pairan (57) hangus terbakar. Naas, sang pemilik yang berada didalam dan tidak bisa menyelamatkan diri, akhirnya terbakar dan meninggal dunia.

“Iya terjadi kebakaran tadi siang, ada korban yang meninggal akibat kebakaran tersebut. Yakni Bapak Pairan, sang pemilik rumah,” kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Ponorogo, Iptu Yayun Sriwiningrum, Minggu (24/7/2022) sore.

Kronologis kejadian kebakaran itu, kata Yayun terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12.30 WIB. Kobaran api yang membakar rumah korban, pertama kali dilihat oleh tetangganya. Ada kepulan asap dan api yang keluar dari jendela. Nah, saat tetangga mendekat rumah tersebut ternyata sudah terbakar. “Para tetangga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, hingga bantuan mobil pemadam kebakaran datang,” katanya.


Korban Pairan seorang sendiri di dalam rumahnya. Korban tidak bisa menyelamatkan diri, karena menderita penyakit stroke. Anak korban masih bekerja sebagai sopir travel. Yayun menyebutkan bahwa korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Kalau melihat situasi 80 persen luka bakar di badan yang menimpa korban,” katanya.

Dua mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api di rumah tersebut. Setelah api berhasil dijinakkan, korban dievakuasi dari dalam rumah. Jenazah Pairan dimasukkan ke kantong mayat kemudian dibawa ke RSUD dr. Harjono Ponorogo. “Informasi yang didapat, api berasal dari ruang tamu, namun penyebab pastinya masih dalam lidik petugas,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev