Peristiwa

Tak Bisa Renang, Nelayan Pulau Kangean Meninggal di Laut

Sumenep (beritajatim.com) – Warga Dusun Mandar, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki mengambang di perairan setempat.

Mayat laki-laki itu diketahui bernama Moh. Sainur (29), warga Dusun Bukol, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa.

“Korban pergi dari rumah sejak Sabtu pagi kemarin. Pamitnya akan memancing ikan di sebelah selatan Desa Kalisangka, menggunakan perahu dayung,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Minggu (03/02/2019).

Mayat ditemukan oleh Adenin, tetangga korban. Saat Adenin memancing ikan, melihat perahu tanpa pemilik, mengambang di Sungai Dusun Mandar. Ia pun kembali ke rumah, menyampaikan kabar tersebut.

“Warga kemudian melakukan pencarian terhadap korban di sekitar perahunya. Sampai sore kemarin, pencarian belum membuahkan hasil, dan dilanjutkan hari ini,” terang Heri.

Pencarian lanjutan terhadap korban akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan mengambang dalam kondisi tak bernyawa di perairan seetempat.

“Menurut keterangan warga, korban memang tidak bisa berenang. Jadi diduga korban terjatuh ke laut kemudian tenggelam,” ucap Heri.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan petugas medis di Puskesmas Arjasa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan di tubuh korban.

“Jenazah korban kemudian diserahkan pada keluarganya, untuk dimakamkan,” ujarnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar