Peristiwa

Tak Bisa Kendalikan Stir, Pelajar SMP Gresik Tewas Terjatuh di Jalan Raya

Gresik (beritajatim.com) – Seorang pelajar SMP berinisial MNI (15) asal Jalan Mayjen Sungkono Gresik, tewas terjatuh dari motor yang dikendarai karena tak bisa mengendalikan stir. Selain MNI yang mengalami korban, BPA (16) pelajar asal Jalan RA.Kartini Gresik juga mengalami luka di kaki serta dahi usai dibonceng MNI.

Kronologis kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat MNI yang mengendarai motor Honda Vario W 3708 CB tanpa helm dan tidak memiliki SIM C, berjalan dari arah timur ke arah barat di Jalan RA Kartini Gresik.

Diduga MNI memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Bersamaan dengan itu, ada lubang cukup besar di Jalan RA Kartini, sehingga motor yang dikendarai MNI oleng dan terjatuh.

Korban MNI mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Sementara BPA rekan korban yang dibonceng mengalami luka di bagian kaki dan dahi. Kedua korban kecelakaan tersebut dibawa ke RS Semen Gresik. Namun, saat dalam perawatan MNI meninggal dunia. “Korban meninggal saat dalam perawatan di rumah sakit dan dimintakan VER jenazah,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka, Sabtu (21/03/2020).

Terkait dengan kecelakaan ini, Yossy agar orang tua lebih waspada lagi mengawasi anaknya. Sebab, korban belum cukup umur mengendarai motor. “Jangan ada lagi korban pelajar meninggal di jalan raya. Sebab, mereka merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar