Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tak Bisa Berenang, Remaja Asal Gresik Tenggelam dan Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi orang tua yang memiliki anak remaja jika kurang pengawasan. Seperti dialami oleh Ahmad Falopi Nurul Qolbi (16) remaja asal Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik Kota. Gara-gara tak bisa berenang saat air laut pasang, remaja tersebut tewas tenggelam.

Kejadian yang dialami Ahmad Falopi Nurul Qolbi bermula saat korban diajak bermain temannya di Balai Nelayan Pesusuan Lumpur, Gresik. Korban bersama empat temannya.

Setelah tiba di lokasi, korban langsung bermain berenang bersama. Korban yang tidak berenang mencebur diri. Bersamaan dengan itu, air laut sedang pasang.

Korban yang tidak bisa berenang berteriak meminta tolong.  Tubuh korban yang sempat tenggelam selama 30 menit akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Poerlaksono menuturkan, di tempat tersebut memang tidak diperuntukkan bermain anak-anak. Namun, karena kurang pengawasan hingga terjadi insiden ini.

“Para nelayan biasanya juga menegur. Tapi namanya juga anak-anak serba repot. Meski dilarang tetap saja dilakukan,” ujarnya, Rabu (8/06/2022).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, korban meninggal karena tidak bisa berenang. Jasadnya sudah diserahkan pihak keluarganya.

“Keluarga korban dengan ikhlas menerima kejadian ini yang dianggapnya sebagai musibah,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar