Peristiwa

Tak Bisa Berenang, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Kali Lamong

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Ahmad Ibnu Silmi (8), bocah asal Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik lantaran tewas tenggelam di Kali Lamong.

Sebelum tenggelam, korban sedang mandi bersama dua rekannya usai memancing. Saat lagi asyik mandi, tiba-tiba terseret arus Kali Lamong sebelum akhirnya tenggelam. Kendati korban ditemukan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Bocah asal Segoromadu itu tewas di TKP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal Ahmad Ibnu Silmi mancing bertiga dengan temannya yakni di Kali Lamong di Desa Segoromadu. Setelah mancing, korban mandi di kali. Namun tak lama kemudian, teman korban melihat Ibnu minta tolong karena terseret arus dan tak bisa berenang.

Melihat kejadian itu, spontan rekan korban tidak berani bertindak. Teman Ibnu, langsung lari mencari pertolongan. Kebetulan di dekat lokasi ada warung sehingga warga berbondong-bondong mencari korban. Sewaktu dicari, korban belum ditemukan. Selanjutnya, warga menghubungi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik.

Tim BPBD yang datang ke lokasi terus melakukan penyisiran. “Setelah disisir, korban ditemukan mengapung di sekitar terakhir terlihat oleh saksi mata. Kurang lebih 15 meter dari korban tenggelam,” ujar anggota BPBD Gresik Pegri, Rabu (23/09/2020). Korban yang sudah berjam-jam tenggelam, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar