Peristiwa

Puluhan Pemuda Dirapid Tes,

Tak Ada Konvoi Malam Tahun Baru di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2020 menuju 2021 di wilayah Kabupaten Tuban di tengah-tengah pandemi sangat sepi tidak sampai ditemukan adanya konvoi maupun kerumunan para kalangan pemuda yang melaksanakan perayaan malam tahun baru.

Meksi tidak ada kegiatan arak-arakan dan juga konvoi, petugas gabungan yang melakukan pengamanan malam tahun baru melalukan rapid tes terhadap puluhan remaja yang ditemukan tidak pakai masker saat keluar pada jam malam. Pelaksanaan rapid tersebut dilakukan di pos yang berada di sekitar alon-alon Kota Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, guna mencegah adanya aksi konvoi maupun araka-arakan pada malam pergantian tahun ratusan petugas dari Polres Tuban, Kodim Tuban, Satpol PP dan juga Dishub telah melakukan penyekatan di sembilan titik masuk Kota Tuban. Selain penyekatan, petugas gabungan juga melakukan patroli skala besar menyisir jalanan di Tuban.

“Tadi kita sudah melakukan patroli bersama-sama dengan menyisir sejumlah titik jalanan yang ada di Tuban ini, situasinya sepi. Dan tidak sampai kita temukan adanya arak-arakan maupun konvoi knalpot brong,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban yang memimpin kegiatan itu, Jumat (1/1/2021).

Meski tidak sampai ditemukan adanya konvoi komunitas dengan knalpot brong, petugas tim gabungan yang melalukan pengamanan di sekitar alon-alon Kota Tuban mendapati sejumlah orang yang keluar pada jam malam. Yang mana mereka yang tertangkap langsung diamankan dan kemudian dilalukan rapid tes di pos yang telah disediakan.

“Tadi ada sekitar 30 orang yang dilakukan rapid tes yang ditemukan keluar pada jam malam di sekitar alon-alon Tuban ini. Dari mereka yang dilakukan rapid tes ada yang reaktif dan nanti akan ditindaklanjuti olen tim Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Patroli dengan skala besar serta penyekatan kendaraan masuk Kota Tuban itu dilakukan oleh petugas kepolisian hingga tengah malam atau pukul 24.00 Wib. Sehingga sampai dengan malam pergantian tahun itu situasi jalanan di Kota Tuban itu masih sepi tidak ada konvoi meski kondisi cuaca tidak hujan.

“Mudah-mudah dengan situasi yang sepi dan aman pada malam tahun baru ini bisa berdampak baik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban ini,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar