Peristiwa

Tak Ada Kapal Berlayar, Ratusan Penumpang Nginap di Pelabuhan Kalianget

Penumpang ke Pulau Kangean yang menginap di Pelabuhan

Sumenep (beritajatim.com) – Ratusan warga Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep terpaksa menginap di Pelabuhan Kalianget, akibat tidak adanya kapal yang berlayar. Seluruh kapal ke wilayah kepulauan Sumenep menunda pelayaran karena cuaca buruk.

Para calon penumpang kapal itu menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III di Pelabuhan Kalianget sejak Jumat (03/01/2020).

“Kami sudah melakukan pendataan. Ada105 calon penumpang kapal yang berada di Pelabuhan Kalianget,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep, Koesman Hadi, Selasa (07/01/2020).

Ia menjelaskan, pemkab akan menyiapkan bantuan bagi para penumpang yang tertahan di Kalianget berupa makanan dan minuman sebanyak tiga kali dalam sehari.

“Nanti staf kami yang akan menyerahkan langsung makanan dan minuman itu ke para penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget pada pagi, siang, dan malam hari.

Calon penumpang kapal ke Pulau Kangean itu menginap di ruang terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget, menggunakan alas tikar. Barang bawaan mereka diletakkan di bawah, di sebelah mereka beristirahat.

“Bantuan makanan dan minuman itu tetap kami siapkan selama belum ada kapal yang berlayar, dan selama ada penumpang yang menginap di Pelabuhan Kalianget,” ujarnya.

Sementara salah seorang dari calon penumpang itu, yakni Ampa, warga Desa Daadung, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, terbaring dalam kondisi sakit. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar