Peristiwa

Waspada Virus Corona,

Tak Ada Jabat Tangan di Pelantikan Panitera Muda Pidana dan Perdata Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang berbeda saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, panitera muda pidana serta panitera perdata di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Jumat (20/03/2020).

Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Fransiskus Arkedeus Ruwe itu, tanpa jabat tangan usai mengakhiri pelantikan.

Jabatan panitera muda pidana yang baru dijabat Moh.Hamidi yang sebelumnya menjabat panitera muda perdata di PN Gresik. Sebagai gantinya, panitera muda perdata dijabat oleh Sugeng Agung Siswoyo yang sebelumnya menjabat panitera muda pidana dari PN Tuban.

“Pelantikan jabatan ini merupakan amanah Mahkamah Agung. Sesuai cetak birunya di tahun 2025. MA mendambakan pengadilan menjadi pengadilan yang agung,” ujar Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Ia menambahkan, keberadaan panitera muda pidana dan perdata merupakan unit yang paling strategis. Pasalnya, setiap hari menjadi parameter kinerja di pengadilan.

Sementara, Moh.Hamidi yang dilantik menjadi panitera muda pidana menyatakan dirinya siap menjalankan tugas sesuai arahan dari Ketua PN Gresik.

“Sesuai arahannya saya siap berkolaborasi dengan panitera muda perdata yang baru,” tandasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar