Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Tahun 2024 Pesepakbola Indonesia Akan Banyak Ke Luar Negeri, Ini Alasannya

(Foto: Instagram, @egymaualanvikri)

Surabaya (beritajatim.com) – Abroad alias melancong ke luar negeri dengan tujuan bermain untuk klub luar. Kemungkinan ini akan terjadi pada tahun 2024 mendatang. Lalu, mengapa Indonesia pada tahun 2024 akan banyak Abroad?

Dapat dilihat realita di lapangan belum lama ini, Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia menjadi pusat industri halal dunia tahun 2024. Tak terkecuali di industri sepakbola. Tentu dengan seiring berjalannya waktu, pengorbitan para pemain Indonesia ke luar negeri pasti gencar dilakukan.

Di samping itu koneksi dari agen lokal sudah mulai meluas. Agen lokal kini banyak yang punya koneksi dari luar negeri, dengan begitu seorang agen bisa membantu pemain Indonesia untuk bisa bermain di luar negeri dan salah satunya yang terkenal bernama Gabriel Budi. Dia sukses membantu Asnawi dan Ryuji Utomo untuk bisa bermain di luar negeri.

Begitu juga dengan Egy dan Witan yang dibantu oleh seorang agen asing bernama Dusan Bogdanovic. Dusan memanglah agen asing tetapi dirinya ialah eks pemain asing di Liga Indonesia. Pengalamannya tersebut yang membuat dirinya bisa membantu Egy juga Witan bermain di Eropa.

Memang, tak banyak orang yang tau jika Indonesia digadang-gadang akan mengalami perkembangan industri sepakbola yang hebat dalam beberapa tahun ke depan. Dengan hal ini, peluang bagi para pemain Indonesia untuk berkarir di luar negeri akan semakin besar kelak.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Bos Kelantan FC juga PSPS Riau, Norizam Tukiman. Selain menjadi pengusaha perhotelan ternama di Malaysia, Norizam dikenal sebagai seorang pakar dalam bidang investasi. Dengan latar belakang yang dimiliki itu, tentu analisa darinya tak bisa dianggap remeh begitu saja.

Bukan itu, skuad garuda juga tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 jika akhirnya terealisasi di Indonesia. Namun infrastruktur juga turut dijalankan. Selain menjadi kesempatan berlaga di atas lapangan, hal ini juga demi mendukung layanan infrastruktur di Indonesia agar sesuai standar Internasional. Juga supaya semakin mempopulerkan nama Indonesia di mata dunia.

Karena beberapa hal itu, para pemain Indonesia pun layak dicanangkan untuk mentas pada sepakbola Internasional. Terutama agar bisa bermain di Liga Top Eropa demi menunjang sepakbola tanah air. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar