Peristiwa

Tahun 2020, Tahun Pemberdayaan Perempuan Srikandi PP Jember

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggunakan talk show radio untuk menyebarkan ideologi pemberdayaan perempuan. Salah satunya soal perlunya sorang Ibu untuk cerdas, pintar, dan kreatif dalam memanajemen banyak hal dalam keluarga.

“Seorang Ibu dituntut untuk bisa memiliki penghasilan sendiri. Kenapa? Untuk menyokong dan membantu perekonomian keluarganya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jember Nawang Wulan Kusuma Wardani, Selasa (24/12/2019).

“Itulah kenapa Srikandi PP tahun depan akan banyak melakukan pelatihan sumber daya untuj meningkatkan potensi perempuan dan ibu di Jember,” kata Wulan.

Pelatihan diperuntukkan kader dan masyarakat. Rencananya pada Maret 2020 akan ada pelatihan membuat pola batik, pelatihan membangun bisnis usaha, dan pelatihan membuat kue.

“Ibu dan perempuan merupakan sosok mulia. Tugasnya memang berat dan membutuhkan dukungan untuk meringankannya. Salah satunya adalah dukungan dari keluarga dan pasangan. Menjadi Ibu tidaklah mudah. Seorang Ibu harus memiliki jiwa yang bijak, pandai menjadi penengah, dan harus bisa menjadi peredam di segala situasi,” kata Wulan.

Peningkatan kualitas perempuan memang menjadi tugas dari Srikandi Pemuda Pancasila. Hal tersebut juga membutuhkan dukungan moral.

Selain pelatihan, organisasi sayap perempuan dari Pemuda Pancasila Jember itu juga akan mengadakan pertemuan rutin yang bersifat keagamaan. “Jadi saya juga ingin kader Srikandi PP Jember juga bisa meningkatkan ilmu agamanya. Tausiyah yang rencana kami gelar juga diisi oleh kader kami sendiri yang kebetulan juga menguasai bidangnya,” tutur Wulan.

Sekretaris Dewan Penasihat DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh DPC Srikandi PP Jember. “Asalkan memberikan manfaat bagi sesama perempuan, saya sangat mendukung,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar