Peristiwa

Tabrakan Beruntun, Dump Truk Seruduk 4 Rumah di Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang melibatkan dump truk terjadi lagi di wilayah hukum Polres Gresik. Kali ini, dump truk nopol S 9926 PB yang dikemudikan Syaifudin (43) menabrak empat rumah milik warga hingga berantakan di Jalan Raya Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik.

Beruntung dalam laka lantas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, empat rumah warga yang diseruduk dump truk penghuninya berhasil menyelamatkan diri.

Laka lantas tersebut berawal saat dump truk nopol S 9926 PB yang dikemudikan Syaifuddin asal Desa Mojojajar, Kemlagi, Mojokerto berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Raya Desa Bungah Kecamatan Bungah.Sebelum menabrak rumah warga, pengemudi dump truk menabrak bagian belakang kendaraan MPU nopol L 1605 UY yang dikemudikan Amiruddin (35) asal Sampang, Madura.

Setelah ditabrak dari belakang, MPU terdorong ke arah kanan berbenturan dengan motor Honda Vario nopol W 6433 MX yang dikendarai M Wasik (36) asal Bungah, Gresik yang berjalan berlawanan dari arah selatan ke utara. Selanjutnya, dump truck tersebut berjalan ke depan belok ke kiri menabrak empat rumah warga milik Edi, Ludik, Satar, dan Zainal Muttaqin hingga berantakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Kanit Lala Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Rabu (13/11/2019).

Imbas laka lantas tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Desa Bungah, Gresik, sempat tersendat. Hal ini dikarenakan banyak warga yang menonton di pinggir jalan. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar