Peristiwa

Tabrakan Beruntun di Jalan Daendels Manyar Gresik Libatkan Dua Truk dan Tiga Mobil

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tabrakan beruntun di Jalan Daendels Manyar, Gresik kembali terjadi. Kali ini melibatkan dua kendaraan truk dan tiga kendaraan roda empat. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Tabrakan beruntun itu, bermula saat kendaraan dump truk L 8144 UV yang dikemudikan Benni Arianto (39) asal Kemlagi, Mojokerto. Berjalan dari arah timur ke arah barat. Sewaktu melintas di Jalan Daendels Manyar, Gresik, tepatnya masuk Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, dump truk membentur bodi belakang kendaraan truk BE 8583 YV yang dikemudikan Joni (30) asal Lampung didepannya.

Selanjutnya truk BE 8583 YV menabrak Daihatsu Sigra W 1243 CX yang dikemudikan Ayub (51) warga asal Jalan Raya Roomo 407 Gresik. Kemudian kendaraan Daihatsu Sigra itu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla L 1895 YJ dikemudikan Nico Agus (34) asal Waru, Sidoarjo. Terakhir, kendaraan tersebut menabrak mobil Suzuki Ertiga L 1353 SY dikemudikan Suyanto (46) asal Sambikerep, Surabaya.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya membenarkan adanya tabrakan beruntun itu yang diduga akibat pengemudi dum truk kurang memperhatikan arah depan. “Pengemudi dump truk L 8144 UV sudah kami periksa. Sebab, berdasarkan olah TKP di lapangan terlebih dulu menabrak truk BE 8583 YV lalu menyebabkan tabrakan beruntun di depannya,” ujarnya, Minggu (21/03/2021).

Yossy menjelaskan, imbas kejadian laka beruntun itu juga menyebabkab kerugiah material sebesar Rp 50 juta. Pasalnya, tiga kendaraan roda empat mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun ada yang mengalami kerusakan cukup parah,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar