Peristiwa

Tabrak Truk Tronton Peti Kemas, Warga Nganjuk Tewas di By Pass Mojokerto

Korban dievakuasi relawan dan petugas dari Satlantas Polres Mojokerto ke rumah sakit terdekat. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pengendara motor Honda Beat nopol AG 4163 UD tewas di Jalan Raya By Pass Mertex, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Korban yang diketahui merupakan warga Kabupaten Nganjuk ini tewas setelah menabrak truk tronton peti kemas yang hendak belok.

Korban diketahui bernama Supangi (51) asal Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk berjalan dari arah utara ke selatan. Sampai di lokasi kejadian, truk tronton peti kemas nopol S 9505 S yang dikemudikan Boby Hidayatullah (24) warga Desa Lontar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto hendak belok.

Sampai di lokasi kejadian, korban bermaksud mendahului dari kanan beberapa kendaraan roda dua yang tengah dihentikan satpam pabrik lantaran truk tronton peti kemas hendak masuk pabrik yang ada di seberang jalan. Akibatnya, body truk tronton peti kemas yang belum masuk seluruhnya ditabrak korban.

Bagian bumper truk tronton peti kemas sebelah kanan depan ditabrak oleh sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Karena jarak antara mobil yang dikendarainya terlalu dekat ditambah motor yang dikendarai korban melaju cukup kencang, sehingga kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan korban yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tewas di lokasi kejadian. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka serius pada bagian badan dan kepala. Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto, sementara sopir truk tronton peti kemas diminta keterangan oleh petugas.

“Saat kejadian, truk yang saya kemudian sudah berjalan pelan soalnya mau menyebrang masuk ke dalam pabrik. Lah motor ini terus nyelonong padahal kendaraan lain sudah pelan semuanya,” ungkap sopir truk tronton peti kemas, Boby Hidayatullah (24).

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30 WIB. “Pengendara motor menabrak truk tronton peti kemas yang hendak masuk ke dalam pabrik. Korban tewas di lokasi kejadian dengan luka serius dan dievakuasi ke RSU Kota Mojokerto,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar