Peristiwa

Tabrak Truk Tronton, Pengendara Motor Asal Tlogopojok Gresik Alami Luka Berat

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Manyarejo Gresik. Kali ini, melibatkan antara kendaraan tronton W 9351 J dengan pengendara motor L 2726 RR yang dikendarai Hendrik Witargo (37) warga asal Jalan Gubernur Suryo XI E Gresik. Akibat laka tersebut, Hendrik Wintargo mengalami luka berat di bagian kepala setelah menabrak bamper bagian depan.

Laka antara truk tronton yang dikemudikan M.Nur Salim (44) asal Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Gresik berawal saat truk tronton yang keluar dari PT Liku Telaga hendak belok kanan. Bersamaan dengan muncul motor yang dikendarai Hendrik Wintargo dari arah timur dengan kecepatan tinggi.

Akibat jarak yang terlalu dekat menyebabkan motor yang dikendarai Hendrik menabrak bamper kanan truk. Bahkan, pengemudi motor itu masuk ke kolong bawah truk dengan mengalami luka parah dibagian kepala karena terbentur bamper depan.

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti menuturkan, laka ini karena pengendara motor kurang hati-hati sewaktu melintas di depan pabrik PT Liku Telaga.

“Faktor penyebabnya pengendara motor Suzuki Shogun L 2726 RR tidak hati-hati serta tidak mengurangi kecepatan saat ada truk tronton hendak belok,” tuturnya, Selasa (18/05/2021).

Usai kejadian kata Bima Sakti, anggotanya yang bertugas di lapangan langsung mengevakuasi korban usai mendapat laporan dari masyarakat. Korban dibawa ke UGD RSUD Ibnu Sina Gresik guna mendapatkan perawatan medis.

“Korban sudah dibawa ke UGD RSUD Ibnu Sina. Sementara pengemudi truk tronton sudah dimintai keterangan,” tandasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar