Peristiwa

Tabrak Truk Parkir, Pelajar Tewas

Jombang (beritajatim.com) – Seorang pelajar tewas mengenaskan setelah menabrak truk parkir di Jalan Raya By pas Mojoagung, Jombang, Minggu (5/7/2020) malam. Dugaan sementara, korban menabrak truk karena kurang memperhatikan keadaan saat berkendara.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Bintang Affan (16) memgandarai sepeda motor Honda Supra nopol S-2114-VE. Pelajar asal Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung ini melaju dari arah timur.

Awalnya, tidak ada keganjilan. Affan terus menggeber laju kendaraannya. Nah, mendekati lokasi kejadian, korban kaget karena di depannya ada truk parkir di tepi jalan. Karena jarak sangat dekat, Affan tidak bisa menguasai keadaan. Dalam hitungan detik, motor tersebut menghantam bodi truk bagian belakang.

Benturan keras itu mengundang perhatian pengguna jalan lainnya. Mereka kemudian menolong korban. Selain itu juga melaporkan kejadian tersebebut ke polisi. Sejurus kemudian, korban dilarikan ke Puskesmas terdekat. “Korban meninggal saat menjalani perawatan,” kata Sulaiman, Senin (6/7/2020).

Sulaiman juga mengatakan, truk yang ditabrak adalah jenis ‘truk traktor head’ nopol L-8557-UD. Kendaraan itu berhenti (parkir) di tepi jalan sebelah selatan. Pengemudinya adalah Mariono (34), warga Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang.

“Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Kendaraan yang terlibat kecelakaab juga kita amanakan di Satlantas. Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi karena pengendara Honda Supra kurang memperhatikan kondisi depan,” pungkas Sulaiman. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar