Peristiwa

Tabrak Truk Ban Bocor, Pengendara Motor Tua ini Meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pengendara motor tua yakni sepeda motor Suzuki RC 100 meninggal dunia dengan kondisi luka parah setelah mengalami kecelakaan dengan menabrak truk yang sedang berhenti di jalan lantaran mengalami ban bocor di jalan raya Tuban-Bojonegoro, Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (25/10/2020) malam.

Pengendara motor tua yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu diketahui bernama Karsono (61), warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Diduga korban tidak mengetahui jika terdapat kendaraan truk tronton yang sedang berhenti di lajur kiri itu lantaran mengalami ban depanya bocor.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Bojonegoro itu berawal saat Karsono mengendarai sepeda motor Suzuki RC 100. Motor buntut itu tidak dilengkapi dengan plat nomor kendaraan maupun surat-surat kendaraan bermotor.

“Awalnya pengendara motor berjalan dari timur ke barat. Diduga pengendara motor itu kurang konsentrasi depan saat mengendarai motornya,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Saat sampai di lokasi kejadian itu, terdapat kendaraan truk tronton dengann nomor polisi (Nopol) L 8008 UW yang sedang berhenti di jalan raya itu. Truk tronton yang mengalami Ngeban atau ban bocor tersebut dikemudikan oleh Muif (33), warga Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

“Diduga karena konsentrasi itu pengendara motor menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti itu karena mengalami ban depannya bocor. Akibatnya pengendara motor itu meninggal dunia di TKP,” tambahnya.

Sementara itu, guna mengetahui penyebab pasti kejadian kecelakaan maut di jalan raya tersebut petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan para saksi. Adapun untuk barang bukti sepeda motor korban dan juga kendaraan truk tronton itu sudah diamankan oleh petugas guna proses penyelidikan lebih lanjut.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar