Peristiwa

Tabrak Penutup Bak Truk Elpiji, Pengendara Motor Tewas

Jenazah Sartam, pengendara sepeda motor yang menabrak penutup bak truk LPG yang terbuka

Tuban (beritajatim.com) – Gara-gara penutup bak truk pengangkut LPG 3 kilogram yang secara tiba-tiba terbuk, seorang pengendara motor tewas dengan kondisi mengenaskan, Jumat (11/10/2019).

Korban bernama Sartam (72), warga Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Pria tua itu terluka parah pada bagian kepalanya dan akhirnya meninggal di lokasi kejadian, yakni di jalan raya Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dengan truk pengangkut LPG itu berawal saat truk nopol M 8888 AG melaju di jalan raya desa. Truk tersebut dikemudikan oleh Agus Susanto (32), warga Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak. “Awalnya kendaraan truk pengangkut LPG itu berjalan dari arah utara ke selatan,” ungkap IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Tanpa di sadari, ketika truk berjalan tiba-tiba penutup bak bagian kanan yang terbuat dari besi itu terlepas dan terbuka. Saat itu dari arah berlawanan kebetulan melaju Sepeda Motor Supra X S 2391 HN yang dikendarai oleh Sartam.

Kondisi truk pengangkut LPG yang penutup baknya terbuka.

“Karena bersamaan korban melintas di samping truk itu membuat pengendara sepeda motor langsung membentur pintu bak yang terbuka. Pengendara motor jalan dari selatan ke utara,” tambahnya.

Sartam langsung terjatuh dari motornya dan mengalami luka sangat serius pada bagian kepalanya. “Akibat dari kejadian itu, satu orang yang merupakan pengendara motor tersebut meninggal di TKP,” paparnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Diduga ada kelalaian dari kernet truk pengangkut LPG saat menutup pintu bak truk hingga akhirnya terbuka di tengah jalan. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar