Peristiwa

Tabrak Orang, Motor Vixion Justru Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan sepeda motor Vixion mengalami kecelakaan dengan menabrak seorang pejalanan yang sedang menyeberang di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 6-7, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (25/5/2020).

Akibat kejadian kecelakaan di jalan nasional itu, pejalan kaki yang diketahui bernama Juwito (67), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan medis. Sedangkan sepeda motor yang menabrak korban itu ludes terbakar.

Peristiwa kecelakaan antara sepeda motor dengan pejalan kaki itu berawal saat Motor Vixion dengan nomor polisi (Nopol) K 5269 MM berjalan dari barat dengan kecepatan tinggi. Yang mana motor itu dikendarai oleh Imam Syafii (26), pemuda asal Desa Menoro, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pengendara motor itu berjalan dari barat ke timur. Diduga pengendara kurang konsentrasi terhadap kondisi jalan yang ada di depannya,” kata IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Ketika sampai di lokasi kejadian itu, terdapat pejalan kaki yakni Juwito itu yang sedang menyeberang jalan dari arah selatan ke utama. Lantaran diduga kurang konsentrasi itu, pengendara motor Vixion tersebut langsung menabrak korban yang posisinya sudah berada di jalan bagian utara itu.

“Akibat dari kejadian itu, pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan itu mengalami luka berat dan perkembangan meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan pengendara motor hanya mengalami luka ringan,” tambahnya.

Sementara itu, setelah menabrak pejalan kaki tersebut, sepeda motor yang dikendarai pemuda asal Rembang, Jateng itu terjatuh di aspal jalan raya hingga terseret beberapa meter. Ketika terseret di jalan raya itu percikan api yang kemudian membuat sepeda motor mengalami terbakar hebat hingga tinggal menyisakan kerangka dan sebagian ban belakang saja.

“Motor tersebut terbakar lantaran saat terjadi percikan api secara bersamaan tutup tangki BBM-nya (Bahan Bakar Minyak) terbuka. Sehingga membuat BBM tumpah dan langsung terjadi kebakaran tersebut,” lanjut Kanit Laka.

Sejumlah warga yang mengetahui sepeda motor tersebut mengalami terbakar di tengah jalan raya itu langsung berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan pasir dan tanah. Sementara petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar