Peristiwa

Diduga Sopir Mengantuk

Tabrak Jembatan, Truk Trailer ‘Mengawang’ di Atas Sungai

Usai menabrak pagar jembatan. truk trailer seperti mengawang di atas sungai

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Bypass Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Rabu (29/1/2020). Sebuah truk trailer menabrak pembatas jalan dan jembatan hingga kepala kendaraan tersebut nyaris masuk sungai. Praktis, bagian depan kendaraan ini menggantung di atas sungai, sementara bagian belakang di jalan raya.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, semula truk trailer nopol AE 8148 BA yang dikemudikan Sadi (38), warga Dusun/Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisono, Wonogiri, melaju dari arah barat ke timur.

Pada saat di jalan menikung, sopir diduga mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kemudi. Sadi mengambil haluan terlalu ke kanan melewati median jalan sehingga menabrak pembatas jembatan yang ada di sebelah selatan. Akibatnya, teruk menabrak jembatan hingga kepala kendaraan tersebut berada di atas sungai.

“Meski truk mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir juga tidak mengalami luka. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan karena sopir mengantuk,” ujar Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar