Peristiwa

Tabrak Bak Truk, Mobil Ford Terbakar di Tol Waru-Juanda

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mobil terbakar, kembali terjadi di Tol Simpang Susun Waru-Juanda. Kali ini mobil Ford Ecosport warna orange Nopol L 1332 OD yang dikemudikan Fransisca Kadarsih Pangestu (59), warga Medokan Asri Barat XI RT 05 RW 06, Rungkut, Surabaya, terbakar di Kilometer 2 Jumat (22/2/2019).

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan mobil korban melaju dari arah Juanda ke Waru. Setelah berada di KM 2 jalur B, mobil itu berusaha mendahului truk yang tidak diketahui identitasnya (melarikam diri).
Karena diduga jarak yang terlalu dekat, mobil tersebut menabrak bagian belakang truk sisi kanan.

“Diduga disebabkan karena pengemudi Ford tidak mampu menguasai laju kendaraanya, dan tidak bisa memperkirakan jarak yang cukup ketika akan mendahului kendaraan truck di depannya hingga menabrak bak truk,” katanya.

Setelah menabrak bagian depan mobil Ford, kap depan mobil korban mengeluarkan asap dan api yang diduga disebabkan terjadi konsleting listrik. Api yang semakin membesar, membakar habis mobil tersebut dan menyisakan kerangka. “Setelah menabrak, diduga terjadi konsleting listrik sehingga mengeluarkan api,” terangnya.

Api baru berhasil dipadamkan setelah Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas Tol Juanda arah Waru sempat mengalami kemacetan. “Sementara, mobil kami evakuasi di dekat kantor PT. CMS,” pungkasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar