Peristiwa

Taat Prokes dan Lalin, Ibu-ibu di Magetan Dapat Hadiah Sekantung Cabai

Petugas Satlantas Polres Magetan saat operasi yustisi dan membagikan cabai di Jalan Ahmad Yani, Magetan, Rabu (31/3/2021). [Foto/Ade Mas Satrio].

Magetan (beritajatim.com) – Satlantas Polres Magetan mempunyai cara yang berbeda dalam melakukan operasi yustisi. Yakni, bagi ibu-ibu yang taat protokol kesehatan (prokes) dan tata lalu lintas (lalin) mendapatkan hadiah sekantong plastik cabai seberat satu ons.

“Hadiah cabai ini sebagai apresiasi kepada mereka yang menaati protokol kesehatan. Apalagi sekarang lagi mahal, ini untuk memicu semangat tertib prokes,” kata Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat operasi yustisi di Jalan Ahmad Yani Magetan, Rabu (31/3/2021).

Sebaliknya, para pengguna jalan yang kedapatan tidak tertib protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker akan ditegur, sebelum akhirnya mendapat masker gratis dari petugas kepolisian.

“Selain sosialiasi prokes, pembagian cabai juga sebagai bentuk pemberdayaan kepada petani di desa, karena cabai tersebut langsung dibeli dari petani desa dan dibagikan di perkotaan,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut petugas Satlantas Polres Magetan juga menyosialisasikan e-Tilang kepada para pengedara. “Agar mereka mentaati rambu lalu lintas meskipun tidak ada petugas,” tandasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar