Peristiwa

Swafoto Berujung Maut, Bocah MI Tenggelam di Wisata Alam Kedungcinet

Proses evakuasi korban tenggelam di wisata alam Kedungcinet, Plandaan, Jombang, Rabu (21/10/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Wisata alam Kedungcinet, Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang memakan korban. Seorang pengunjung tewas tenggelam di kubangan air saat hendak melakukan swafoto, Rabu (21/10/2020). Korban bernama M Alfian (12), warga Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kepala Sub Bagian Humas AKP Hariyono membenarkan kejadian itu. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka guna pemakaman. “Satu orang meninggal di lokasi wisata alam tersebut,” kata Hariyono.

Petaka bermula ketika korban yang masih duduk di bangku MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Kauman Jombang berangkat bersama dua orang temannya mengendarai sepeda angin. Mereka menuju wisata alam Kedungcinet. Wisata yang berada di kawasan perbukitan ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah.

Ada sungai khas pegunungan yang berkelok dan lengkap dengan bebatuan. Tiga bocah tersebut sampai di Kedungcinet sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, mereka membidikan kamera HP (Hand Phone) untuk mengabadikan keindahan alam tersebut. Beberapa kali mereka melakukan swafoto.

Alfian lantas mengajak dua temannya untuk swafoto di lubang air. Warga Desa Sambong Dukuh ini masuk ke kubangan air tersebut. Namun apes, Alfian justru tenggelam di lubang tersebut. Tubuhnya menghilang ditelan air. Dua teman korban yang berada di lokasi tak berani memberikan pertolongan.

Mereka memilih pulang untuk melaporkan kejadian tersebut ke orangtua korban. Setelah itu diteruskan ke Polsek setempat. “Polisi kemudin mendatangi lokasi. Dengan dibantu warga dilakukan pencarian terhadap korban. Beberapa jam kemudian jasad korban ditemukan di sekitar lokasi,” ujar Hariyono. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar