Peristiwa

Swadaya, FRPB dan RAPI Pamekasan Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah Relawan Pamekasan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) membagikan bantuan sembako bagi keluarga terdampak wabah virus corona alias Covid-19 di beberapa titik di Pamekasan, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19, khususnya keluarga kurang mampu yang tersebar di sejumlah titik di Pamekasan. Terlebih adanya wabah juga mengakibatkan masyarakat sangat jarang beraktivitas di luar rumah.

Kondisi tersebut membuat komunitas relawan merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat terdampak, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako. Sekalipun selama ini, mereka juga turut serta melakukan aksi sosial berupa penyemprptan cairan disinfektan sebagai langkah antisipatif dan upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Penyaluran sembako ini berkat kerjasama FRPB bersama RAPI Pamekasan, sekaligus sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak wabah virus corona di Kabupaten Pamekasan,” kata Koordinator FRPB, Budi Cahyono kepada beritajatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga memberikan bantuan serupa bagi keluarga kurang mampu yang tersebar di sejumlah titik di Pamekasan. “Pendistribusian bantuan sembako ini kita lakukan secara door to door, bantuan langsung kita antarkan langsung ke rumah warga sehingga warga tetap di rumah,” ungkapnya.

“Sementara untuk bantuan sembako ini, murni merupakan hasil swadaya dari kami para relawan. Termasuk kegiatan sosial yang sering kita lakukan seperti penyemprotan disinfektan yang selama ini kita lakukan bersama rekan-rekan relawan,” jelas pria yang tercatat sebagai Ketua RAPI Pamekasan.

Seperti diketahui, saat ini terdapat sejumlah relawan, organisasi mahasiswa, poltisi, instansi pemerintahan hingga komunitas alumni organisasi bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyatakat di tengah wabah.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, mereka juga ikut serta melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi himbauan pemerintah, kegiatan bagi-bagi masker hingga penyemprotan disinfektan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar