Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Suzuki Ertiga Ringsek Dihantam Truk Trailer Alami Rem Blong di Gresik, 1 Tewas

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan truk akibat rem blong kembali terjadi. Kali ini, insiden berlangsung di simpang tiga Jalan Raya Bungah (Jalan Pantura Daendels) Gresik pada Rabu (18/5/2022).

Kecelakaan melibatkan truk trailer berpelat nomor L 9367 UX. Truk tersebut menghantam Suzuki Ertiga nomor polisiĀ W 1743 CW hingga tak berbentuk dan menyebabkan satu korban tewas,

Kronologis kecelakaan itu bermula saat truk trailer yang dikemudikan Suwarno (44), warga Widang, Tuban, melaju dari utara menuju selatan. Sewaktu melintasi turunan pertigaan Jalan Raya Bungah Gresik, diduga rem blong menyebabkan truk melaju tanpa mengurangi kecepatan.

Truk lalu menabrak Suzuki Ertiga yang dikemudikan Sudiyono (59), warga Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik yang melaju searah. Selain mobil, truk trailer juga menabrak tiang kabel.

“Truk trailer dan mobil Suzuki Ertiga berjalan searah. Namun, truk tersebut jalannya oleng. Tiba-tiba menabrak dengan disertai bunyi benturan yang keras,” ujar salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Soekamto (51), yang juga petugas penyeberangan.

Soekamto menuturkan usai menabrak Suzuki Ertiga, truk masih berjalan dan hendak belok ke kanan. Akibatnya, mobil tersebut sempat terseret beberapa meter.

“Sopir mobil Suzuki Ertiga meninggal di dalam kendaraan setelah ditabrak truk trailer. Sementara pengemudi truk hanya mengalami luka lalu dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah,” tuturnya.

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi, mengatakan penyebab kecelakaan ini adalah truk trailer diduga mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun. Lantaran tidak bisa dikendalikan, truk menghantam Suzuki Ertiga yang berjalan searah.

“Hasil olah TKP kendaraan truk trailer remnya blong berdasarkan rekaman kamera CCTV yang dipasang di pertigaan Jalan Raya Bungah Gresik,” katanya.

Usai kejadian, petugas dari Polsek Bungah dibantu warga melakukan proses evakuasi korban yang tergencet di dalam mobil. Hujan deras ditambah banyaknya lilitan kabel di lokasi kejadian membuat proses evakuasi terganggu. (dny/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar