Peristiwa

Surya Plastic Indonesia Bantu Faceshield 3D ke Gugus Tugas Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia sejak awal Maret 2020, memberi konsekuensi pada semua lini sektor kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk yang terparah adalah keberlangsungan sektor ekonomi pada masyarakat, di antaranya penyediaan barang dan jasa.

Surya Plastic Indonesia adalah sektor industri yang memberi kontribusi pada sektor ekonomi bidang penyediaan peralatan FnB, termasuk yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini, karena berkurangnya permintaan oleh konsumen.

Mengingat bisnis di industri penyediaan jasa dan peralatan FnB sangat berkaitan dengan industri lainnya, membuat Surya Plastic Indonesia harus melakukan terobosan-terobosan dengan mengubah sedikit pola bisnis agar bisa bertahan di tengah pandemi.

“Surya Plastic Indonesia dalam melakukan inovasi dalam pola bisnisnya membuat inovasi produk kreatif yang bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat di tengah pandemi yaitu FACEMASK 3D/FACESHIELD 3D,” kata Direktur Surya Plastic Indonesia, Kristianto Sutanto kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/5/2020) di sela-sela penyerahan bantuan 288 Faceshield 3D yang diterima langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

FACEMASK atau FACESHIELD yang telah ada atau beredar di masyarakat saat ini adalah FACESHIELD 2 dimensi, maka Surya Plastic Indonesia merasa perlu memberi sumbangsih inovasi FACEMASK 3D/FACESHIELD 3D dengan kajian yang mendalam di masyarakat, sehingga menjadi tampak lebih elegan, nyaman dan lebih aman, namun ekonomis secara harga.

“Ini membuat Facemask benar-benar menjadi lebih bermanfaat (usefull) kepada penggunanya terutama para tenaga kesehatan sebagai garda terakhir yang menangani pasien Covid-19,” jelasnya.

Tentunya, inovasi produk FACEMASK 3D/FACESHIELD 3D ini menjadi salah satu cara mengatasi kondisi ketidakmenentuan dalam dunia bisnis di tengah pandemi ini. Dan, bila pandemi berakhir, FACEMASK 3D/FACESHIELD 3D pun masih bisa menjadi pilihan alternatif Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan ataupun masyarakat, ke depan, dalam menjaga hygenisitas dalam melakukan kegiatan bisnis dan pekerjaannya.

Sebagai langkah awal, Surya Plastic Indonesia merilis produk FACEMASK 3D/FACESHIELD 3D dengan melakukan donasi sebanyak 1.152 Pcs yang dibagikan merata di empat institusi. Yaitu ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 RS Universitas Airlangga dan RSU dr Soetomo Surabaya, serta ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkot Surabaya dan Pemprov Jawa Timur, masing-masing sebanyak 288 buah. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar