Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Surat Peringatan Perang Ternyata Ditemukan di Tiga Lokasi di Selosari Magetan

Tangkapan layar rekaman CCTV pangkalan gas elpiji dimana seseorang tidak dikenal melemparkan surat berisi peringatan perang, Senin (04/07/2022).

Magetan (beritajatim.com) – Tak hanya pangkalan elpiji di Jalan Monginsidi, Kelurahan Selosari, Kecamatan/ Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang dikirimi surat peringatan perang oleh orang tak dikenal.

Hasil pemeriksaan polisi usai ada temuan surat berisi peringatan perang, surat itu tak hanya ditemukan di sebuah pangkalan elpiji tapi juga di salah satu rumah warga setempat, dan Masjid Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan Jalan Hasanuddin.

Waka Polres Magetan Kompol Suhono membenarkan jika pihaknya sudah melakukan penelusuran terkait temuan surat peringatan perang. Dari hasil penelusuran, pihaknya mendapati jika surat itu tak hanya ditemukan di pangkalan elpiji saja, melainkan juga di lokasi lain yakni di rumah warga dan sebuah masjid di Jalan Hasanuddin.

“Isi surat dalam amplopnya itu sama. Yakni, berupa peringatan perang. Kami masih melakukan penelusuran lebih lanjut,” kata Suhono pada beritajatim.com, Senin (4/7/2022).

Kemudian, terkait dengan isi surat memang bertuliskan Peringatan Perang dan ada link peringatanperang.blogspot.com. Dalam web tersebut terdapat tulisan Peringatan Perang dan Pedoman Penyelesaian. Diikuti dengan tulisan Risalah Jihad. Saat diklik salah satu risalah jihad terdapat link YouTube yang berisikan soal vaksin dan penyakit Covid-19. Kemudian diikuti dengan sejumlah naskah ceramah.

Untuk diketahui, warga Kelurahan Selosari, Kecamatan/ Kabupaten Magetan resah. Lantaran, sebuah pangkalan gas elpiji di jalan Monginsidi kelurahan setempat dapat kiriman surat yang berisi peringatan perang dalam sebuah amplop pada Sabtu (2/7/2022) malam.

Wiwid (40) pegawai pangkalan, bahwa surat tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik saat mau membuka pagar pangkalannya pagi pagi. Setelah dibuka isinya membuat bulu kuduk merinding. Karena, isinya tertulis Kepada Yth WARGA MAGETAN’ kemudian isinya PERINGATAN PERANG disertai alamat website peringatanperang.blogspot.com. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar