Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Surabaya Banjir, Eri Cahyadi Minta Maaf ke Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta maaf terhadap warganya akibat banjir dan terjadi genangan di beberapa tempat hingga membuat macet setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam.

“Mohon maaf warga Surabaya. Kita terus cek dan benahi. Saya keliling beberapa tempat dan cari solusi,” kata Eri Cahyadi dikutip story instagramnya saat memantau banjir di Jalan Dharmawangsa, Jumat (7/1/2022).

Cak Eri sapaan akrabnya menyebut selain menjalankan beberapa program fundamental, pihaknya telah melakukan langkah taktis untuk menuntaskan permasalahan genangan dan banjir. Bahkan, Eri memerintahkan untuk menerjunkan seluruh mobil damkar dan penyiram taman.

“Mohon maaf warga Surabaya, selain beberapa program fundamental yang terus kita jalankan, langkah taktis juga kita lakukan. Termasuk kita kerahkan seluruh mobil damkar dan penyiram taman untuk menyedot beberapa spot air,” katanya dalam unggahan instagram stories.

Kondisi Banjir di Jalan Prof Mayjend Dr Moestopo

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin yang mengguyur kota Surabaya beberapa jam mengakibat banjir dan genangan air yang menyebabkan macet parah, seperti di Jalan Kertajaya dan Jalan Dharmawangsa.

Tak hanya itu, beberapa ruas jalan juga mengalami banjir dengan ketinggian 10-20 Cm. Berdasarkan pantauan beritajatim.com, sejumlah wilayah yang terendam air hujan meliputi Jalan Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, Dharmawangsa, Airlangga depan Kampus B Unair.

Selain itu juga terjadi di depan Lapangan Hoki, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Moestopo, Kusuma Bangsa, Mayjen Sungkono, Berbek Industri, dan Lebak Arum.

Tak hanya itu saja, hujan deras kali ini juga menyebabkan banjir di Jalan Sedap Malam dan Jalan Jimerto, kedua jalan itu merupakan kawasan instansi atau perkantoran di lingkup Pemkot Surabaya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar