Peristiwa

Sungai Padangan di Mojokerto Meluap, Rumah Warga Terendam

Banjir luapan Sungai Padangan di Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto menyebabkan Sungai Padangan di Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/2/2021) malam meluap. Akibat luapan Sungai Padangan merendam rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sekira pukul 23.00 WIB terjadi luapan Sungai Padangan di Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. “Tadi malam Sungai Padangan meluap,” ungkapnya, Rabu (17/2/2021).

Masih kata Zaini, luapan Sungai Padangan meluap dan masuk rumah warga di Dusun Padangan, Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Puluhan rumah di dua Rukun Tetangga (RT) terendam air luapan Sungai Padangan.

Banjir luapan Sungai Padangan di Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]
“Di RT 01 RW 04, ada 15 rumah tergenang dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan di jalan dengan ketinggian air sekitar 70 cm. Di RT 03 RW 03, ada 25 rumah tergenang dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan di jalan dengan ketinggian sekitar 70 cm,” katanya.

Zaini menambahkan, Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto langsung melakukan assasement dan pendataan warga terdampak. Sekira pukul 01.04 WIB, air yang merendam puluhan rumah warga sudah surut.

“Alhamdulillah, sekira pukul 01.04 WIB dini hari tadi, air yang menggenangi rumah warga di Dusun Padangan, Desa Sumolawang, Kecamatan Puri sudah surut dan warga langsung membersihkan rumah mereka masing-masing dari bekas air banjir yang masuk rumah,” jelasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar