Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sumur Bor di Sampang Keluarkan Gas Mudah Terbakar

Sumur bor keluarkan gas di wilayah Sampang, Madura.

Sampang (beritajatim.com) – Warga Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, digegerkan dengan adanya sumur bor yang mengeluarkan lumpur bercampur gas dan rawan terbakar.

Awalnya, pengeboran sumur itu untuk mencari sumber air bersih. Tetapi, setelah sibel dimasukan ke dalam, ternyata keluar lumpur disertai bau gas. Saat dites mengunakan api, kemudian tersulut dan terbakar.

Menurut Arif, warga setempat menjelaskan, proses pengeboran sumur itu berlangsung selama 11 hari dengan kedalaman 80 meter. “Sumur bor ini merupakan pengeboran yang ke delapan kalinya untuk mencari air bersih, ternyata juga gagal karena mengandung gas,” terangnya, Minggu (10/10/2021).

Arip menambahkan, sejak kemarin sore hingga sekarang, air yang keluar dari sumur tersebut terus mengalir. Begitu juga dengan api yang ditest oleh masyarakat tak kunjung padam. “Dari kemarin sore hingga sekarang airnya terus mengalir dan apinya pun tak kunjung padam,” tegasnya.

Herannya, lanjut Arip, beberapa orang mencoba meminum air sumur ini. Namun, tidak terjadi reaksi atau keracunan.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang termasuk tenaga ahli yang mengkaji keberadaan sumur di Desa Komis yang mengeluarkan gas tersebut.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar